Tuesday 22 March 2011

7 Langkah Menjadi Orang yang Paling Bahagia

"Hidup" dengan kata itu pasti yang pertama terbenak dalam pikiran anda adalah diri kita. dan merasa bahagia tentunya adalah keinginan setiap orang di dunia. Bagaimana untuk meraihnya? 

Semua Itu hanya anda sendiri yang bisa menemukan jawabannya. 

Saya punya sedikit tips atau lebih tepatnya katakana saja sebuah coretan yang mungkin saja bisa anda ambil baiknya.

Okay .. apa anda sudah siap ?


  1. Keimanan menghapuskan keresahan, dan melenyapkan kegundahan. Keimanan adalah kesenangan yang diburu oleh orang – orang yang bertauhid dan hiburan bagi orang – orang yang ahli ibadah.
  2. Terimalah qadha’ yang telah pasti dan rezeki yang telah dibagi itu dengan hati yang terbuka. Segala sesuatu telah ada ukurannya. Untuk itu, hilangkanlah semua kegelisahan.
  3. Ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplah dalam batasan hari ini. Kerahkanlah seluruh semangat yang ada untuk menjadi lebih baik dari hari ini.
  4. Buku adalah teman yang baik. Berbicara dengan buku, lalu bersahabatlah dengan ilmu, dan bertemanlah dengan ilmu pengetahuan.
  5. Bersyukur kepada Tuhan atas nikmat agama, akal, kesehatan, penutup (aib), pendengaran, penglihatan, rezeki, keluarga, serta nikmat – nikmat lainnya.
  6. Segala ujian itu adalah semata – mata akan mendekatkan jarak antara diri anda dengan Tuhan. Hal itu akan mengajarkan kepada diri anda bagaimana berdoa, dan akan menghilangkan kesombongan, ujub, dan rasa bangga diri dari diri anda.
  7. Setiap kesulitan akan membuka pendengaran dan penglihatan, menghidupkan hati, mendewasakan jiwa, mengingatkan, dan menambah pahala.
Mungkin sementara cukup segitu dulu, lain kesempatan akan saya lanjutkan lagi. 

Semoga bermanfaat.
UA-22624428-1